Senin, 04 Juli 2016

Keajaiban Luar Angkasa Lubang Hitam (Black Hole)

Keajaiban Lubang hitam adalah beberapa benda-benda aneh dan paling menarik yang ditemukan di luar angkasa. Mereka yang objek kepadatan ekstrim, dengan atraksi gravitasi kuat seperti yang bahkan cahaya tidak dapat melarikan diri dari genggaman jika datang cukup dekat.

Ada tiga jenis: stellar lubang hitam, supermassive black holes : menengah lubang hitam.

Stellar lubang hitam — kecil tapi mematikan

Ketika sebuah bintang luka bakar melalui terakhir dari bahan bakar, itu mungkin menemukan sendiri runtuh. Bintang-bintang yang lebih kecil, sampai dengan sekitar tiga kali massa matahari, inti baru akan menjadi bintang neutron atau katai putih. Tapi ketika sebuah bintang besar runtuh, itu terus jatuh pada dirinya untuk membuat sebuah lubang hitam bintang.

Lubang hitam yang terbentuk oleh runtuhnya bintang individual (relatif) kecil, tetapi sangat padat. Sebuah objek paket tiga kali atau lebih massa matahari ke berbagai kota-ukuran. Hal ini menyebabkan jumlah gila gaya gravitasi yang menarik pada objek di sekitarnya. Lubang hitam mengkonsumsi debu dan gas dari galaksi di sekitar mereka, tumbuh dalam ukuran.

Menurut Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics, "Milky Way berisi beberapa ratus juta" lubang hitam bintang.

Supermassive black lubang-kelahiran raksasa

Kecil lubang hitam mengisi alam semesta, tetapi sepupu mereka, supermassive black Hole, mendominasi. Supermassive black lubang juta atau bahkan Milyaran kali sebagai besar sebagai matahari, tetapi memiliki radius mirip dengan bintang terdekat dengan bumi. Lubang hitam seperti dianggap terletak di pusat galaksi setiap cukup banyak, termasuk Bima Sakti.

Para ilmuwan tidak tertentu lubang hitam besar bagaimana bertelur. Setelah mereka telah dibentuk, mereka dengan mudah dapat berkumpul massa dari debu dan gas di sekitar mereka, materi yang berlimpah di pusat galaksi, memungkinkan mereka untuk tumbuh menjadi ukuran yang sangat besar.

Supermassive black lubang mungkin hasil dari ratusan atau ribuan kecil lubang hitam yang menggabungkan bersama-sama. Awan gas besar juga bisa bertanggung jawab, runtuh bersama-sama dan cepat accreting massa. Pilihan ketiga adalah runtuhnya gugusan bintang, sekelompok bintang semua jatuh bersama-sama.

Menengah lubang hitam-terjebak di tengah-tengah

Ilmuwan sekali pikir lubang hitam datang dalam ukuran besar dan kecil hanya, tetapi penelitian terbaru telah mengungkapkan kemungkinan bagi keberadaan menengah atau menengah, lubang hitam (IMBHs). Badan-badan tersebut bisa membentuk ketika bintang dalam sebuah cluster bertabrakan dalam reaksi berantai. Beberapa ini terbentuk di daerah yang sama akhirnya bisa jatuh bersama pusat galaksi dan membuat sebuah lubang hitam supermassive.

Pada tahun 2014, para astronom menemukan apa yang tampaknya menjadi lubang hitam menengah-massa di lengan galaksi spiral.

"Para astronom telah melihat sangat sulit bagi menengah hitam lubang ini," co-penulis Tim Roberts, dari Universitas Durham di Inggris, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Ada petunjuk bahwa mereka ada, tetapi IMBH's telah bertindak seperti relatif lama hilang yang tidak tertarik pada yang ditemukan."

Teori lubang hitam-bagaimana mereka TIK

Lubang hitam sangat besar, tetapi mencakup hanya wilayah kecil. Karena hubungan antara massa dan gravitasi, artinya mereka memiliki gaya gravitasi yang sangat kuat. Hampir tidak dapat melarikan diri dari mereka-di bawah fisika klasik, bahkan cahaya yang terperangkap oleh lubang hitam.

Tarik kuat menciptakan masalah pengamatan yang ketika datang ke lubang hitam-ilmuwan tidak bisa "melihat" mereka dengan cara yang mereka dapat melihat 7 keajaiban dunia bintang dan benda-benda lain dalam ruang. Sebaliknya, para ilmuwan harus mengandalkan radiasi yang dipancarkan seperti debu dan gas tertarik menjadi makhluk-makhluk yang padat. Supermassive black Hole, berbaring di tengah-tengah galaksi, mungkin menemukan diri mereka diselimuti oleh debu dan gas tebal di sekitar mereka, yang dapat memblokir emisi menceritakan kisah.

Kadang-kadang sebagai masalah ditarik ke arah lubang hitam, ia ricochets dari cakrawala peristiwa dan melemparkan ke luar, daripada menjadi menarik ke maw. Cerah jet bahan berjalan pada kecepatan dekat relativistik diciptakan. Meskipun lubang hitam itu sendiri tetap tak terlihat, Jet kuat ini dapat dilihat dari jarak yang jauh.

Lubang hitam memiliki tiga "lapisan" — cakrawala peristiwa luar dan dalam dan singulariti.

Cakrawala peristiwa lubang hitam adalah batas sekitar mulut lubang hitam mana cahaya kehilangan kemampuan untuk melarikan diri. Setelah partikel melintasi cakrawala peristiwa, itu tidak meninggalkan. Gravitasi konstan di cakrawala peristiwa.

Daerah yang batin dari lubang hitam, yang mana massa kebohongan, dikenal sebagai singularitas nya, satu-satunya titik dalam ruang-waktu dimana massa dari lubang hitam terkonsentrasi.

Di bawah mekanika klasik fisika, tidak dapat melarikan diri dari lubang hitam. Namun, hal-hal pergeseran sedikit ketika mekanika kuantum ditambahkan ke dalam persamaan. Di bawah mekanika kuantum, bagi setiap partikel, ada produksi, partikel dengan sama massa dan muatan listrik. Ketika mereka bertemu, partikel-produksi pasangan dapat memusnahkan satu sama lain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar